Categories
Uncategorized

FAQ Umum (Inspiring Blog Competition 2007)

Frequently Asked Question

updated: 6 Juli 2007

Waduh sodara-sodara, melihat respon rekan-rekan yang ternyata pada bingung mengenai peraturan dari Inspiring Blog Competition 2007 akhirnya kami segera merespon dengan membuat lembar FAQ-nya. Semoga cukup mempermudah.

Ada pembatasan tema gak untuk satu blog?

Nggak, yang penting inspiratif. Sesuai format (lihat bagian “Isi artikel yang diajukan merupakan pengalaman pribadi penulis, perenungan, atau pandangan penulis…” di artikel mengenai pendaftaran).

Ada link yang gak kebaca, gimana tuh?

Sudah diperbaiki, mohon laporannya jika ditemukan ada link yang tidak dapat diakses.

judul yang dikirim via email itu paling kurang berjumlah 15 dan lengkap permalinknya ya?

Jumlah artikel sudah kami kurangi, min 10 artikel dengan total 5000 kata. Yang dimaksud permalink adalah format peng-alamat-an artikel yang khas, bukan alamat blognya saja, dan berupa link (bukan copy-paste artikelnya keseluruhan).

blog saya kan berbau2 politik dan sejenisnya, mana bisa kawan..?

Kenapa nggak? Kalau isinya inspiratif, dengan pembahasan obyektif, kenapa nggak. Justru itu nilai lebih dari Blogging dibandingkan dengan Media Massa.

Blogku komentarnya baru dikit. Gimana dunk?

Ada yang butuh diluruskan deh kayaknya, sudah kami perbaiki redaksionalnya. Tahap polling yang melibatkan komentar pembaca baru efektif berjalan 20 September – 5 Oktober 2007 dan komentar yang dihitung adalah komentar antara tanggal tersebut.

Mau ikutan tapi bingung sama aturannya?

Peraturan akan terus kami revisi dan kami sempurnakan agar dapat memudahkan bagi mereka yang memang berminat tetapi tetap menutup peluang kecurangan.

Pengen ikut sih, tapi masih amatir. gimana dunk?

Wah justru ini kesempatan emas. Gak ada biaya pendaftaran, gak ada syarat yang susah-susah amat & gak ada kualifikasi yang berat. Pokoknya berbahasa indonesia (dengan gaya bahasa apapun, asal sopan) plus memberi inspirasi banyak orang, sudah… titik. Kalaupun nggak menang, blog kamu punya kesempatan untuk didatangi dan diberi komentar oleh banyak orang, lumayankan untuk ningkatin traffic-nya.

Aduh gak pede nih, banyak blog yang bagus-bagus?

Kalo gak nyoba sekarang, kapan kita bisa jadi penulis sehebat Helvy Tiana Rosa, Andrea Hirata, bahkan mungkin J. K. Rowling atau Enid Blyton. Gak ada yang liat (kecuali panitia, hacker dan Tuhan) kamu daftar. Ada satu kata mutiara yang ‘ngena’ banget ke saya “Memulai adalah setengah dari jarak menuju suatu tujuan”, karena hal paling sulit dalam hidup ini adalah memulai.

Wah saya belum lama ngeblog, gak pede nih?

Justru Kompetisi ini dibuat untuk merangsang minat blogger untuk menulis. Buat yang baru mulai menulis diharapkan semakin giat menulis. Masih ada sebulan lebih untuk menambah jumlah postingan. Misalnya seminggu 4 artikel maka 4 minggu target minimal jumlah artikel sudah sangat terlampaui… tul gak?

Gak nyampe 10.000 kata dari 15 artikel, gimana nih?
Waduh, ternyata menyulitkan banget ya persyaratan kita. Oke deh, kita turunin jumlah minimal artikel jadi 10 dengan total jumlah kata min. 5.000. Semoga terpacu untuk ikut & semakin rajin Nulis.

FAQ BERKAITAN BAHASA

Ada hal yang membingungkan? Butuh respon segera? kirimkan email ke: delcardino@yahoo.com.
Tentang IBC2007 | Hadiah | Pendaftaran | Mekanisme
FAQ | FAQ Bahasa | Update News

By Ardian Perdana Putra

Ardian Perdana Putra, pria INFP kelahiran Kampoeng Melayu, 28 Januari 1983 yang menamatkan studinya di ITB pada Oktober 2010. Hobbynya beragam terutama berhubungan dengan seni dan kreativitas. Salah satu yang paling ia minati adalah desain grafis. Telah malang melintang didunia desain grafis sejak tahun 2003. Beberapa karyanya telah digunakan oleh berbagai perusahaan, organisasi dan individu. Untuk korespondensi langsung bisa menghubungi 022-92456409, FB: ardianperdana dan YM/twitter dg nick: delcardino.

One reply on “FAQ Umum (Inspiring Blog Competition 2007)”

Leave a comment